5 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Anda Kunjungi



Bandung merupakan salah satu kota yang menjadi daya tarik para wistawan domestik dan mancanegara, dengan udara yang sejuk khas pegunungan , membuat kota ini sangat nyaman untuk dikunjungi. Tak heran jika akhir pekan , long weekend atau musim liburan banyak kendaraan dari luar menyerbu kota Bandung untuk berwisata. punya begitu banyak destinasi traveling untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, belanja, kuliner, hingga sejarah semua ada di kota yang mempunyai julukan kota kembang atau paris van java.
Berikut ini 5 tujuan wisata di Bandung yang sungguh sayang untuk kalian lewatkan:
1.      Farm House Lembang
Pernah nonton film The Lord of The Rings? Harusnya sih udah pernah - wong film lawas dan pernah menjadi box office kok. Tau karakter hobbit? Itu lho ah manusia kerdil yang ada di film itu, nah di Bandung (tepatnya di Lembang) ada lho…. (replika) rumahnya tapi. Hehehe.
Farm House merupakan wisata alam yang termasuk baru di kota Bandung. Terletak di Lembang, Farm House ini menyajikan pengalaman wisata alam yang menyehatkan, lah kok menyehatkan? hanya bayar 20 ribu sebagai tiket masuk dan kalian akan dapat susu segar gratis dan menikmati sejuknya udara yang belum terkontaminasi dengan asap kendaraan bermotor…hehehe, di farm house lembang ini kamu juga bisa bergaya ala – ala eropa gitu cuy, ada penyewaan baju tradisional eropa barat dan kamu bisa memakainya untuk foto.
















2.      Kawah Putih Ciwidey

Terletak di dataran tinggi Bandung selatan. Kawah Putih  Ciwidey adalah sebuah danau yang terbentuk akibat dari letusan Gunung Patuha. Berjarak 50 km dari pusat kota Bandung, kawah putih ciwidey ini merupakan salah satu primadona tempat wisata yang ada di Bandung.

3.       Saung Angklung Udjo


Saung Angklung Udjo (SAU) adalah suatu tempat yang merupakan tempat pertunjukan, pusat kerajinan tangan dari bambu, dan workshop instrumen musik dari bambu. Selain itu, Saung Anglklung Udjo mempunyai tujuan sebagai laboratorium kependidikan dan pusat belajar untuk memelihara kebudayaan Sunda dan khususnya angklung.

Didirikan pada tahun 1966 oleh Udjo Ngalagena dan istrinya Uum Sumiati, dengan maksud untuk melestarikan dan memelihara seni dan kebudayaan tradisional Sunda. Berlokasi di Jalan Padasuka 118, Bandung Timur Jawa Barat Indonesia.



4.       Museum Asia – Afrika


Siapa yang tidak tahu Museum Asia – Afrika /Gedung merdeka? Gedung yang sangat bersejarah untuk bangsa Asia dan Afrika.  Museum ini bernama Museum Konferensi Asia Afrika. Nama tersebut digunakan untuk mengenang peristiwa Konferensi Asia Afrika yang menjadi Sumber inspirasi dan motivasi bagi bangsa Asia-Afrika. Banyak peninggalan benda – benda yang digunakan para pejuang kita dulu, sehingga dapat menambah wawasan kita tentang sejarah Indonesia. Liburan sambil belajar, tidak ada salahnya kan?

5.       Trans Studio Bandung


Trans Studio Bandung merupakan tempat wisata terpadu di Bandung, Indonesia, tepatnya di area Bandung Supermal. Trans Studio dibangun pada areal seluas 4,2 sehingga menjadikannya sebagai kawasan hiburan terluas dan terlengkap di Bandung. Wahana yang terdapat di Trans Studio Bandung menawarkan petualangan dan sensasi yang tak kalah dengan Disney Land sana hahaha. Patut dan wajib dikunungi!!